Kata-kata Nasehat

Renungan 
meninggalkan Kerugian sholat:
Shubuh : Cahaya wajah akan pudar
Dzuhur : Berkah pendapatan akan  hilang
Ashar   : Kesehatan mulai terganggu
Maghrib :Pertolongan anak akan jauh di akhirat nanti
Isya : Kedamaian dalam tidur sulit didapatkan

Baca pelan dan rasakan Laa ilahaillallah “YA ALLAH” Aku cinta dan butuh Engkau, bersihkanlah hatiku dengan KUASA-MU.......Lindungilah Rumahku, keluargaku dan orang-orang tercinta.

Renungan Untuk Muslimah
Wahai para muslimah, hapuslah kegalauan tentang siapakah imammu kelak. Jauh di sana ia sedang berupayadalam perbaikan dirinya,karena kau pun demikian. Yakinlah ia akan mencarimu melalui istikharahnya. Mengenalmudalam ta’aruf. Menjemputmu dengan cintaNya. Mengkhitbahmu dengan asmaNya. Dan membawamu meniti jalan menuju jannahNya. Maka, dekatilah Sang Maha Cinta. Jagalah iffahmu.Setialah dalam kebaikan. Muliakan dirimu dengan hijab. Hauslah akan ilmunya. Jangan bersedih karena kesendirian kita.

Kebaikan itu menyinari wajah, menyalakan cahaya jiwa, membuka pintu rezeki,
menguatkan tubuh dan menambah cinta dalam hati. Ibnu Abbas.

Kasih Sayang Allah
Ya Rabb.........Wajahku ini hanya  milik-Mu Rupaku ini juga hanya milik-Mu.Begitu pula dengan jasad dan Ruh’ku. Itupun juga milik’Mu........Rupa cantik tak menjamin masuk surga-Mu. Tapi...Hati cantik akan menjamin serga-Mu.Selagi aku memiliki kehidupan. Aku hanya ingin meresapi Islam yang cantik dalam kehidupan’ku Sehingga hatiku menjadi manis karena Quran’Mu. Karena aku  ingin cantik dan manis hanya karena’Mu.

“Sesungguhnya amalan yang mula-mula diperiksa pada hari kiamat adalah Shalat : apabila baik shalatnya.baiklah semua amalnya dan apabila buruk shalatnya, rusaklah semua amalnya’.(HR Bukhori).

3 perkara yang membinasakan manusia : HAWA NAFSU yang dituruti, KEKIKIRAN yang dipatuhi dan seorang yang membanggakan dirinya sendiri.(HR Ath-Thabrani).

Semoga kepenatan dan kesibukan aktivitas sehari-hari kita dan hari ini menjadi catatan yang mengukir kebaikan. Semoga Allah memberi keberkahan di malam ini dan membuka pintu keberkahan-Nya sepanjang malam untuk kita semua ....untuk menyambur Rahmad-Nya.Sampai fajar esok hari Amiiiin.

Nasihat Untukku
Assalamualaikum wr wb Saudaraku seiman dalam Islam. Tiada insan yang tak luput dari noda dan dosa, dari khilaf dan salah karena kita hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Kita juga tidak pernah luput dari permalalahan dalam mengarungi Bahtera kehidupan ini maka dari itu pada keheningan malam ini mari kita curhatkan semua-Nya semoga dosa-dosa kita di ampuni-Nya dan seluruh permasalahan kita diberei kemudahan olehNya,amiiin.

Renungan
Ya Allah baguskan agamaku karena ia peganganku, baguskan duniaku karena di situlah hidupku, dan baguskanlah akhiratku karena tempat kembaliku. Jadikan hidupku ini kesempatan untuk memperbanyak amal sholeh dan jadikan matiku sebagai tempat istirahat dari semua keburukan. (HR Muslim).

Doaku
Bismillahirahmanirrahim Assalamualaikum wr wb “Ya Allah, muliakanlah adikku ini ,lapangkan hatinya dan bahagiakan dirinya, luaskanlah rizkinya, mudahkan segala urusannya, jauhkan dari segala penyakit , fitnah dan prasangka, terimalah amal ibadahnyadan kelak jadikan penghuni surga’Mu ” Amiiin.

Wanita Idaman
Hal terindah dari seorang wanita adalah bukan saat ia tersenyum karena bahagia, tapi saat butiran air matanya terjatuh saat berdoa. Bukan karena kecantikan yang mempesona, tapi karena ruku dan sujudnya yang tiada henti. Atau bukan karena keelokan tubuhnya yang ia pamerkan, tapi karena keteguhan IMANnya dalam menjaga auratnya. Maka ia adalah pertama yang dirindui dan embun yang dinanti. Bahkan bidadaripun cemburu kepadanya.

Kenyamanan
Jadilah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, tetap manis di tempat yang begitu pahit, tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, tetap tenang di tengah badai yang paling hebat, tetap mengandalkan Allah dalam segala perkara maka jadilah mutiara ditumpukan pasir. Jalani hidup ini dengan ikhlas dan tetap semangat.

Bersyukur
Ya Allah di pagi yang sejuk ini, aku ingin berdoa untuk saudariku. Jadikanlah hari ini wujud hari yang penuh berkah dan penuh limpahan rahmad-Mu. Mudahkan urusan kami, jadikan ikhlas disetiap tarikan  nafas kami. Agar setiap aktivitas kami bernilai ibadah disisi’Mu. Ya Allah lindungilah kami dari hal-hal yang buruk, dan berikan kebahagiaan untuk kami dengan ridho-Mu.......Amin.

Cantik
NASIHAT IBU
Suatu pagi yang cerah
Seorang gadis berkata kepada ibunya
Ibu, engkau selalu terlihat cantik aku ingin sepertimu
Beritahulah aku sesuatu, dengan tatapan dan senyum haru sang ibu pun menjawab!
Untuk bibir : mengucapkan perkataan yang baik
Untuk pipi dan lesung  : tebarkan senyum ikhlasmu di muka bumi.
Untuk mata yang indah dan menawan : lihatlah selalu kebaikan orang lain
Untuk tubuh yang langsing : sisihkan makananmu  bagi fakir miskin .
Untuk jemari tangan yang lentik menawan : hitunglah doa dan pujianmu kepada-Nya.
Untuk wajah putih bercahaya : basuhlah muka disetiap pergantian waktu.
Karena kecantikan fisik akan pudar oleh waktu, tapi kecantikan perilaku tak akan pudar meski azal menjemput.

7 Kalimat Suci
  1. Bismillahirrahmanirrahim hendak melakukan sesuatu.
  2. Alhamdulillah setelah melakukan sesuatu.
  3. Astagfirullah jika melakukan sesuatu yang buruk.
  4. Insya Allah jika ingin melakukan sesuatu yang akan datang.
  5. Lahaula walaquwata illa billah bila tidak bisa melakukan sesuatu yang berat  atau melihat hal yang buruk.
  6. Innalillahi jika ada musibah.
  7. Rasulullah bersabda: Barang siapa yang menyampaikan 1 ilmu dan orang tersebut mengamalkan maka dia memperoleh pahala walaupun sudah tiada.
Wanita Baik
Wanita yang baik tidaklah dilihat dari banyaknya pria yang memujinya tapi dari komitmennya terhadap pria yang dicintainya. Wanita yang baik tidaklah dilihat dari badannya yang sexi, tapi kebijakannya dalam memahami persoalan yang dihadapi. Wanita yang baik tidaklah dilihat dari wajahnya yang cantik, tapi dari kasih sayangnnya terhadap orang disekitarnya. Wanita yang baik tidaklah dilihat dari suaranya yang merdu, tapi dari kelembutannya mengatakan sebuah kejujuran dan kebenaran. Dan wanita yang baik tidaklah dilihat dari kecerdasannya tapi ketulusannya, kesetiaannya dan sampai kapan ia mampu bertahan

Persahabatan
Pohon persahabatan tumbuh berakarkan kesetiaan, berbatangkan pengertian, berdaunkan kejujuran, berbungakan perhatian, sehingga berbuah manis, semanis senyuman saudaraku sumuanya.

Senyum
Senyum akan membuat kamu terlihat lebih manis “Doa’ akan menjagamu agar tetap tegar, “Cinta” akan mengajarkanmu arti kehidupan sementara, “Persahabatan” membuatmu mengerti arti kesetiaan.

Ujian
jIka cobaan sepanjang sungai seharusnya kesabaran seluas samudra. Jika harapan seluas hamparan seharusnya ikhtiar seluas langit yang membentang. Jika pengorbanan sebesar bumiseharusnya keikhlasan seluas jagad raya. Agar tidak kecewa ketika tidak sampai. Agar tidak sedih ketika harapan tidak tercapai. Hanya rencana Allah-lah yang terindah.....

Mencinta
Mencintai emang sulit tapi lebih sulit lagi membuat orang lain mencintai kita. Dicintai juga tidak mudah, lebih tidak mudah  lagi ketika kita mempertahankan orang yang kita cinta. Melupakan orang yang kita cinta memang menyakitkan, tapi lebih menyakitkan bila kita dilupakan orang yang kita cinta.

Perasaan
Cintailah seseorang cukup dengan hati, tidak dengan jiwa biar suatu saat nanti jika kita kehilangan dia cukup dengan hati, tidak dengan jiwa.

Kesadaran
Dan iringilah kejelekan (dosa kecil) dengan melakukan perbuatan baik (hasanah) niscaya kebaikan itu akan menghapus kejelekan itu. (HR Tirmidzi).

Sahabat
Sahabat terbaik laksana sepasang sepatu. Walau bentuknya senada, tapi tak pernah sama. Saat berjalan tak pernah berdampingan , tapi tujuannya sama. Saling melengkapi, tapi tak pernah bisa ganti posisi. Selalu sederajad , tak ada yang lebih tinggi. Dan bila yang satu hilang, yang lain tak memiliki arti. Itulah arti dirimu sebagai sahabat sekaligus guruku !!!!!!!!!!!!!!!!!

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Mengingatkan Sesama
Tegur aku jika aku mulai sombang. Tegur aku jika aku mulai angkuh. Tegur aku jika aku mulai salah. Karena aku masih sangat membutuhkan sahabat sepertimu hari ini, esok, dan selamanya.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

penulis sangat mengharapkan saran, kritik, dan pesan pembaca. so jangan lupa tinggalkan komentarnya yea,,,
atau bsa tulis lngsung di guestbook,,, thanks your visited