Kata-Kata Indah

Sahabat, jika aku jatuh nanti bantulah aku untuk bangun obati lukaku dan hapus air mataku tersenyumlah untukku. Jika aku bersedih ajaklah aku bahagia, ajarkan aku tersenyum dan perlihatkan
aku pada ceriamu, tapi jika aku pergi untuk selamanya, janganlah menangis karena bila engkau menangis aku tak dapat bangun lagi untuk menghapus air matamu.

Hiduplah kamu sebagaimana yang kamu kehendaki, tetapi ingat bahwa kamu akan mati, dan cintailah siapa saja yang engkau kehendaki, tetapi ingat engkau akan berpisah dengannya, dan berbuatlah apa saja yang engakau kehendaki, tapi awas bahwa engkau akan di balas dan diadili atas apa yang engkau lakukan itu, dan ketahuilah bahwa kemuliyaan orang yang beriman itu terletak pada qiyamul’lailnya, dan kehebatannya bila ia tidak bergantung kepada makhluk. (HR. Al Hakim dan Abu Na’if).

Wanita byang taat berkhitmat kepada suaminya akan ditutupi pintu-pintu neraka dan dibuka pintu-pintu surga, masuklah dari pintu-pintu mana yang dia kehendaki dengan tidak dinisab. (Hadist tentang istri sholeha, menjaga sholatnya, taat pada suami dan puasa di bulan Ramadhan).

Hidup butuh masalah agar kita tahu, kita punya kekuatan. Butuh pengorbanan agar kita tahu cara bekerja keras. Butuh air mata agar kita tahu merendah hati. Butuh di cela agar kita tahu bagaimana cara menghargai orang lain. Butuh tertawa agar kita tahu mengucap syukur. Butuh senyum agar kita tahu, kita punya cinta. Butuh orang lain agar kita bisa saling berbagi.

Sebuah nasihat untukmu. Saudara/i ku dakilah gunung karena Ilmu. Turunilah jurang karena Cita-cita. Tapi jangan kau sebrangi lautan karena Cinta. Selipkanlah nama orangtuamu dikala kamu sedang berdoa. Lupakanlah pacarmu dikala kau sedang belajar. Sebuah cinta tak selamanya Indah, sebuah kasih tak selamanya Tulus, sebuah kata tak selamanya Jujur. Tapi sebuah pengorbanan orangtua tidak pernah dapat di balas, mereka hanya bisa bahagia dengan KEBERHASILANMU! SALAM PERUBAHAN.

Ukhuwah, ia mengiringi setiap langkah hidupmu, sebagai penyejuk jiwa. Ukhuwah menyapamu dalam keheningan dan menghampirimu dalam kesendirian yang melelahkan. Ukhuwah menjagamu tetap dalam senyum kesyukuran. Ukhuwah persaudaraan yang kekal, yang tak mengenal kata berpisah walau raga terpaut jarak. Ukhuwah, tiada kejenuhan di dalamnya, ia selalu punya sesuatu yang berharga untuk di bagi, meski hanya sebuah nasihat atau sebait doa yang tak tampak. HAPPY DAY.

Jadilah akar yang gigih mencari air, menembus tanah yang keras demi sebatang pohon. Ketika pohon tumbuh subur, berdaun rimbun, berbunga indah, menampilkan eloknya pada Dunia dan mendapatka pujian pula. Namun akar tidak iri tetap tersembunyi dalam tanah, itulah arti sebuah keikhlasan, semoga Allah memberikan itu pada kita dan mampuuntuk kita pertahankan. Amin Ya Rabbal Alamin.

Terkadang dalam hidup ini kita membutuhka keberanian seperti layaknya anak kecil. Keberanian yang tidak pernah memikirkan kegagalan. Keberanian yang btidak pernah takut dan jera bila gagal.Keberanian yang tak pernah memikirkan resiko apapun. Saudariku, terkadang saking pintarnya kita, kita lebih banyak berfikir resiko kegagalan. Kita takut melangkah padahal tidak ada namanyaa kesuksesan bila tidak berani memulai dan mencoba. Yakinlah, kegagalan adalah bagian yang tidak pernah tertinggal dari cerita keberhasilan para sahabat daan para pemimpin yang sukses.

Jika sendiri janganlah merasa sepi, ada Allah yang sedang mengawasi. Jika sedih janganlah pendam di dalam hati, ada Allah tempat berbagi. Jika susah janganlah merasa pilu, ada Allah tempat mengadu. Jika gagal janganlah putus asa, ada Allah tempat meminta. Jika bahagia janganlah menjadi lupa, ada Allah tempat memuja. Ingatlah ia selalu, ukir namanya di hatimu. Rindui dia di setiap angkahmu, cinta pada-Nya harus tetap nomor 1. Allah selalu bersamamu, menjagamu, dan senantiasa berikan yang terbaik dalam hidupmu.

Indahnya pelangi karena warna, indahnya taman karena bunga, indahnya hidup karena kejujuran, indahnya dunia karena adanya cinta dan persahabatan. Biarkan malam membelai mimpi-Mu dan gelapnya malam melindungi-Mu dari kelelahan, dan mengantarmu menemui cinta sejati-Mu.

Pernahkah kita merasa sedih dan gundah tanpa kita tahu sebabnya? Sadarilah, ada yang sedang rindu pada kita. Dia sedih melihat kita jauh dari-Nya. Dia iri kita lebih sibuk dengan makhluk,urusan dan dunia kita. Dia ingin kita kembali pada-Nya, oleh karena itu Dia membuat hati kita sedih dan gundah agar hanya dia tempat kita menitikkan air mata dan mengadukannya. Jika saat ini kita sedang sedih dan gundah tidak menentu, itu bukti bahwa Allah sedang rindu pada kita, rindu dengan air mata kita dan rindu rintihan pinta kita pada-Nya. Subhanallah Allah SWT rindu pada kita. Tidakkah kita rindu pada-Nya?

Bila cinta adalah belahan jiwa, maka sahabat adalah separuh nyawa. Bila cinta adalah curahan hati, maka sahabat adalah serpihan hati. Mungkin hidup tidak akan terasa indah tanpa cinta, tapi kita tak akan bisa jalani hidup tanpa sahabat. Cinta kadang pergi tanpa peduli hati kita yang terluka, tapi sahabat selalu setia membalut luka tanpa peduli apa dan siapa yang melukai.

Tidak semua hal yang kita hadapi harus kita ubah, tapi semua yang kita ubah harus kita hadapi, orang menilai dari apa yang lihat, bukan dari apa yag mereka ketahui. Jika air mata adalah beban, maka senyum adalah penawarnya. Kesabaran itu pahit tapi buahnya begit manis. Percayalah bahwa 1 senyuman, menghilangkan seribu risau. Hiduplah dengan mimpi. Tetapi jangan hidup dalam mimpi....!!!

Saudariku, dalam beramal jama’i taatlah kepada qiyadh, dengan dukunganmu hati dan jiwanya menjadi kuat. Berkomunikasilah karena tidak semua memilikipersepsi yang sama tetnang tujuan. Hindari perdebatan karena ia hanya membawa pepecahan dan sakit hati.Ambillah tindakan karena hanya tindakan  yang membawa kemajuan. Berinisiatiflah, karena yang paling utama di mata Allah adalah yang paling dulu berbuat kebaikan. Bersabarlah karena tidak semua gayung bersambut hangat dan meriah. Tegarlah, karena ada kalanya engkau harus bertahan sendirian. Optimislah, karena semangat itu menular. Pekalah, barangkali saudarimu sulit mengungkapkan permohonan. Istigfarlah, barangkali banyak hak-hak ukhuwah yang lalai kita tunaikan. Semoga bisa menjadi muhasabah kita bersama. I LOVE YOU karena ALLAH.

Sungguh cantik kain pelekat, dipakai orqang pergi ke pesta, lebaran semakin dekat, mari kita sambut dengan gembira. Anak puan joget melayu, rentak irama hitungan delapan, salah dan khilaf mohon di maafkan. Bunga melati indah berseri cermin hati dihari suci, sms dikirim pengganti diri, lambang dari silaturraahmi. Minal aidin Walfaaidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Hidup yang baik, ketika kita bisa mensyukuri apa yang kita peroleh. Kita bisa berbagi di kala kesempitan, ketika kita bisa tersenyum di saat cobaan datang, ketika kita bisa memaafkan walau sangat menyakitkan, katika kita tetap peduli sedangkan yang lain lengah. Karena hidup yang indah itu, bukan disaat semua impianterwujud, tapi keindahannya terletak pada ketulusan dan kesungguhan hati dalam menjalaninya. Karena itu kita tidak hanya melihat akhir dari suatu impian. Tapi renungkanlah bagaimana proses pencapaianya, karena disanalah terletak keindahan hidup.

Jangan berkucurkan air mata yang telah berlalu,orang yang mengucurkan air matanya atas keterpurukannya, dunia tidak akan tertawa untuknya, orang yang menertawakan kesusahan orang lain, hari-hari tidak akan merahmatinya, janganlah menangisi susu yang tertumpah, akan tetapi curahkan segenap usaaha extra hingga bisa mengganti susu yang hilang tersebut

Sungguh luar biasa ketika orang yang tidak kita kenal menjadi sahabat, tapi menyedihkan ketika seorang sahabat menjadi orang asing. Aku tak ingin kehilanganmu sebagai sahabatku, ketika bertemu sebagai orang asing yang tak saling mengenal, sekarang kamu adalah sahabatku. Aku berharap kita akan bertemu dilain waktu, karena persahabatan tidak akan pernah berakhir. Aku mungkin bukanlah orang yang terpenting dalam hidupmu. Aku Cuma berharap ketika kamu mendengar namaku, kamu akan tersenyum dan berkata “hei itu sahabatku,” jangan pernah menjauh dari sahabat sejatimu, hanya karena satu kesalahan kecil

Suatu pagi aku duduk di depan wajah bumi dan aku tatap hamparan langit dan miliyaran bintang, dalam anganku aku terkejut dan aku melihat RAMADHAN dari kejauhan. Lalu kusapa ia, “Hendak kemana?” dengan lambat ia berkata Aku harus pergi mungkin jauh dan sangat lama. Tolong sampaikan pesanku kepada orang Mukmin. Syawal akan tiba sebentar lagi, ajaaklaah sabar untuk menemani hari-hari duka. Peluklah Istiqomah saat dia kelelahan dalam perjalanan TAQWA. Saat kesombongan menyerang, mintalah nasihat Qur’an dan Sunnah. Saampaikaan pula salam dan terimakasih untuknya karena telah menyaambutku dengan suka cita. Kelak akan ku sambut juga ia di Surga rapi pintu Ar Rahman J Selamat meraih pahala di detik-detik Ramadhan J.

Buat byang sedang menghayal yang paling dekat dengan kita adalah kematian. Yang paling jauh dari diri kita adalah masa lalu. Yang paling besar di dunia ini adalah nafsu. Yang paling berat di dun uai ini adalah amanah. Yang paling ringan di dunia ini adalah meninggalkan sholat. Yang paling tajam di dunia ini adalah lidah manusia. Yang paling tumpul di dunia ini adalah otak manusia. Kita sebagai manusia harus saling mengerti dan mengingatkan dalam kebaikaan.

Dari air kita belajar ketenangan, dari batu ita belajar ketegaran, dari tanah kita belajar kehidupan, dari kupu-kupu kita belajar mengubah diri. Dari padi kita belajar rendah hati, dan dari matahari kita belajar untuk selalu memberi. Dari Allah kita belajar tentang kasih sayang yang sempurna. Melihat ke atas: memperoleh semangat untuk maju, melihat ke bawah: bersyukur atas semua yang ada, melihaat ke samping: semangat kebersamaan, melihat ke belakang: sebagai pengalamaan yang berharga, melihat ke dalam: untuk introspeksi diri dan melihat ke depan: untuk jadi lebih baik.

Hidup kan menapak maju dengan atau tanpa restu manusia. Ia berjalan sesuai takdir yang telah Allah tetapkan terjadi padanya. Takdir yang sering kali tak sesuai dengan keinginan hamba-Nya. Di saat hati berkata “ingin” tapi Allah berkata “tunggu”. Saat air mata harus “menetes”, Allah justru berkata “tersenyumlah” saat segalanya terasa mulai menjenuhkan dan membosankan, namun Allah tetap berkata “teruslah melangkah”. Seperti itulah terkadang takdir berjalan, wahai sahabatku TERSENYUMLAH untuk menjalani hidup walauenggak punya segudang problema/ permasalahan. Karena dunia ini bukanlah milik kita yang hakiki.

“Apabila kamu mendengar ayam berkokok, mintala anugrah kepada Allah, sesungguhnya ia melihat malaikat. Tapi apabila engkau mendengar keledai meringik, mintalah perlindungan kepada Allah dari gangguan setan, sesungguhnya ia melihat setan.” (HR.Bukhori).

“Kenalilah Allah di waktu senggang niscaya ia akan mengenalimu di waktu sempit. Ketahuilah bahwa apa yang ditetapakan luput darimu tidaklah akan menimpamu dan apa yang ditetapkan akan menimpamu tidak akan luput darimu, ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran dan kemudahan bersama kesulitan dan kesulitan bersama kemudahan.” (HR.Tirmidzi).

“Tinggalkanlah apa yang tidak kalian sanggupi, demi Allah, Allah tidak akan bosan(menerima ibadah kalian) hingga kalian sendiri yang menjadi bosan (untuk melakukanya), dan agama yang paling dicintai-Nya adalah apa yang senantiasa dikerjakan secara rutin dan terus-menerus.” (HR. Bukhori).

“Diantara tanda matinya hati adalah tidak adanya perasaan sedih bila terlewatkan kesempatan untuk beramal dan tidak adanya penyesalan atas bermacam pelanggaran yang telah engkau lakukan.” (Ibnu ‘Atho’illah).

Tidak ada yang lebih jernih dari suara hati. Ketika ia menegur kita tanpa suara, teguran yang begitu tulus, begitu bening, namun begitu dalam. Tak ada yang lebih jujur dari nurani, saat ia menyadarkan kita tanpaa kata-kata. Nasihatnya begitu hening, kitapun tak kuasa menyangkal, tak ada yang lebih tajam dari mata hati, ketika ia menghentak kita dari beragam kesalahan dan alpa. Begitu tipis, begitu mengiris, hati bicara tanpa kata, menjawaab tanpa suara, dan seiring menyengat tanpaa terlihat. Tapi ia sangat terasa, karena hati adalah raja jika ia berdenyut baik, maka baik pula seluruh raga yang berdetak dalam iramanya. Jika ia rusak, maka rusak pula detak iramanya.

Jilbab adalah keberanian di tengah hari-hari yang sangat menakutkan. Jilbab adalah percikan cahaya di tengah kegelapan yang gelap gulita. Jilbab adalah kelembutan di tengah kekasaran. Jilbab adalah kebersahajaan di tengah kemunafikan. Jilbab adalah perisai bagimu wahai saudariku. Maka jagalah ia selalu.

Ketika senyummu tak terbalas, Allah telah menghitung manisnya senyummu. Ketika sapaanmu tak terjawab, Allah tak lupa berapa kata yang kau ucapkan. Ketika ajakan tak terpenuhi, penatmu takkan tertinggal senantiasa di catat malaikat. Ketika kau menangisi perihnya perjuangan Allah takkan lalai menghitung berapa air matamu. Ketika mereka lari meninggalkanmu, Allah takkan lupa menemanimu J

Jangan pernah menyerah, jika Allah belum menjawab doamu, itu karena Allah punya rencana lebih baik untuk hidupmu.

Wahai ummat yang penuh cinta dan cita-cita
Wahai ummat pemilik risalah yang kekal
Wahai generasi kejayaan yang dinanti
Sesungguhnya kami sangat menunggu peranmu. Sehingga umaat ini bisa bangkit dari kubangan ketergelinciraannya, sehungga mereka sadar dari kelalaiannya dan kembali menuju kejayaan yang gemilang. (Dr. A’idh Al Qarni, MA).

Hidup adalah belajar,
belajar bersyukur meski tak cukup
belajar ikhlas meski tak rela
belajar taat meski berat
belajar memahami meski tak sehati
belajar bersabar meski terbebani
belajar setia meski tergoda
belajar dan terus belajar, meski kenyakinan setegar karang. Tapi sudah jadi kodrat bahwa hati seperti air laut, bergelombag, pasang surut dan sering terbawa arus, maka terslah belajar karena itulah makna hidup yang sebenarnya.

Ketika kita memikirkan dunia dan isinya, mereka belum tentu memikirkan kita.Ketika kita mencintai dunia dan isinya, mereka juga belum tentu mencintai kita. Namun ketika kita berpikir dan mencintai Allah. Ingatlah Allah sudah lebih dahulu memikirkan dan mencintai kita.

Ingin jadi orang sukses dunia-akhirat? Milikilah sifat ikhlas dalam beramal, konsisten, sabar saat menghadapi misibah, dan tawakal dengan menyerahkan ketentuan baik-buruknya hanya kepada Allah SWT. Tuhan yang maha kuasa. Idealnya, di dunia sejahtera dan bahagia, di akhirat masuk surga.

Bila Shubuh utuh, pagi tumbuh, hati teduh, diri tak angkuh, keluarga tak keruh, damai berlabuh. Bila Dhuhur teratur, diri jadi jujur, hati tidak kufur, selalu bersyukur, amal ibadah tak luntur, keluarga akur Insya Allah jadi makmur. Bila Ashar kelar, jiwa sabar, raga tegar, senyum menyebar, maka rezeki lancar. Bila Maghrib tertib,ngaji jadi wajib, wirid jadi karib, jauh dari aib, syafaat tidak raib. Bila Isya terjaga,  malam bercahaya, gelap tidak terasa, insya Allah damai sejahtera. Subhanallah.

Hatiku, tak sebening air di lembah sungai Nil. Sikapku, tak sesempurna ahli surga. Tutur kataku, tak seindah lantunan Ayat sucu Al-Qur’an. Maka, dalam bulan syakban menjelang Ramadhan ini. Saya ingin meminta maaf pada semua orang yang telah haadir dalam hidup saya baik itu,
§  Teman
§  Kakak
§  Adik
§  Keluarga
§  Abang
§  Sahabat
Dan yang menyayangiku ataupun yang membenciku. Jadi, maafkan semua kesalahan semua khilafku baik yang disengaja maupun tidak karena Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

penulis sangat mengharapkan saran, kritik, dan pesan pembaca. so jangan lupa tinggalkan komentarnya yea,,,
atau bsa tulis lngsung di guestbook,,, thanks your visited